Thursday, November 15, 2018

Lowongan Kerja Bumn Pt Pegadaian (Persero)

Profil Perum Pegadaian

Untuk pertama kalinya bangkit perusahaan umum ini yaitu dengan awal pada zaman belanda yakni diketahui ketika itu tahun 1746, Belanda mendirikan sebuah perusahaan yang mereka sebut dengan Bank van Leening yang berfungsi sebagai sebuah forum keuangan yang memperlihatkan kredit ke masyarakat dengan sistem gadai.

Pada awal mulanya forum ini berjalan / beroperasi yaitu di Batavia pada tanggal 20 Agustus 1746, perebutan kekuasanaa pun terjadi ketika itu pihak Inggris tiba dan menduduki Indonesia merebut dari kekuasaan Belanda pada tahun 1811 hingga 1817, dan pada zaman inggris tersebut forum ini dibubarkan dan dihapus. Selain itu inggris juga mengijinkan masyarakat bebas mendirikan perjuangan pegadaian sendiri asal mendapat ijin dari pemerintah di kawasan tersebut metode ini diberi nama ” liecentie stelsel” namun sistem ini tidak banyak berjalan alasannya yaitu banyak penyelewengan yang terjadi dalam praktiknya dan membebani rakyat, alasannya yaitu muncul isitlah gres yaitu renternir atau lintah darat. alasannya yaitu itu metode ini kemudian di bubarkan dan diganti dengan nama “patch stelsel” yaitu ijin mendirikan pegadaian kepada umum yang bisa membayar pajak tinggi kepada pemerintah.

Beberapa usang kemudian, Belanda kembali menduduki Indonesia maka metode pegadaian di lanjutkan oleh pemerintah Belanda hingga karenanya hingga pada masa Jepang, sebelum di kuasai Jepang pemerintah telah mendirikan kantor pegadaian pertama kali di Sukabumi Jawa barat pada tahun 1901 tepatnya pada tanggal 1 April, dan hingga ketika ini tanggal tersebut dijadikan sebagai hari ulang tahun perum pegadaian.Sejarah Perum Pegadaian Masa Kemerdekaan

Untuk perum pegadaiaan ini sendiri sudah banyak terjadi perubahan baik itu itu dari perusahaan negara pada tahun 1961, yang kemudia diganti lagi menjadi perusahaan jawatan pada tahun 1969. Dan pada tahun 1990 juga berkembang menjadi perusahaan umum dan pada tahun 2011 Perum ini berkembang menjadi perusahaan perseroan.

Perum Pegadaian ini mempunyai kantor utama di kawasan Jl.Kramat Raya no 163 Jakarta, dan untuk website resminya bisa anda jalan masuk melalui www.pegadaian.co.id.

Dan kali ini Perusahaan Umum Pegadaian membuka kesempatan kerja untuk anda yang mana mereka membutuhkan posisi tertera yang akan direkrut dengan persyaratan dan juga kriteria yang sudah tercantum dibawah ini.
 Untuk pertama kalinya bangkit  perusahaan umum ini yaitu dengan awal pada zaman belanda  Lowongan Kerja BUMN PT Pegadaian (Persero)
Kredit Gambar : freelyshout.com

Lowongan Kerja PERUM Pegadaian


Management Development Program

  • Penaksir
  • Analis Kredit
  • Pekerjaan spesifik lainnya
Persyaratan :
  1. Pelamar yaitu Warga Negara Indonesia
  2. Kandidat dari tamatan pendidikan minimal S1 (usia maksimal 25 tahun) atau S2 (usia maksimal 28 tahun);
  3. Pelamar dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 pada skala 4 untuk S1, minimal 3,25 pada skala 4 untuk S2;
  4. Terbuka untuk semua jurusan;
  5. Berbadan sehat dan tidak buta warna;
  6. Belum pernah menikah, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Kelurahan/Desa setempat (dapat disusulkan pada tahapan seleksi berikutnya);
  7. Bersedia tidak menikah selama masa pendidikan serta masa ikatan dinas selama 1 (satu) tahun sesudah diangkat menjadi Karyawan;
  8. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku (dapat disusulkan pada tahapan seleksi berikutnya)
  9. Seleksi dengan tahap berikut :
    • Seleksi Administrasi
    • Tes Potensi
    • Leaderless Group Discussion
    • Tes Kesehatan
    • dan Tes Wawancara

Lowongan kerja ini dibuka dari 15 - 28 November 2018. Bagi anda yang berminat dan juga tertarik dengan lowongan kerja diatas, serta kriteria yang mereka butuhkan sesuai dengan yang anda miliki, maka pribadi saja masukkan lamaran kerja anda dibawah ini :

 Untuk pertama kalinya bangkit  perusahaan umum ini yaitu dengan awal pada zaman belanda  Lowongan Kerja BUMN PT Pegadaian (Persero)