Monday, December 3, 2018

Lowongan Kerja Bumn Pt. Pertamina (Persero) Terbaru

 dahulu berjulukan Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara urutan ke  Lowongan Kerja BUMN PT. Pertamina (Persero) Terbaru
Lowongan Kerja BUMN PT. Pertamina (Persero) - PT. Pertamina (Persero) dahulu berjulukan Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara urutan ke 122 dalam Fortune Global 500 pada tahun 2013. Merupakan sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

Pertamina pernah mempunyai monopoli pendirian SPBU di Indonesia, namun monopoli tersebut telah dihapuskan pemerintah pada tahun 2001. Perusahaan ini juga mengoperasikan 7 kilang minyak dengan kapasitas total 1.051,7 MBSD, pabrik petrokimia dengan kapasitas total 1.507.950 ton per tahun dan pabrik LPG dengan kapasitas total 102,3 juta ton per tahun.

Pertamina merupakan hasil adonan dari perusahaan Pertamina dengan Permina yang didirikan pada tanggal 10 Desember 1957. Direktur utama (Dirut) yang menjabat ketika ini yaitu Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama PT. Pertamina (Persero).

Ia menggantikan Karen Agustiawan yang mengundurkan diri sebagai Dirut pada 1 Oktober 2014 dan menjadi dosen guru besar di Harvard University, Boston, Amerika Serikat.

PT. Pertamina mempunyai kegiatan dalam menyelenggarakan perjuangan di bidang energi dan petrokimia, terbagi ke dalam sektor Hulu dan Hilir, serta ditunjang oleh kegiatan bawah umur perusahaan dan perusahaan patungan. Di tahun 2013, Pertamina menempati peringkat 122 dari 500 perusahaan terbaik dunia versi Fortune Global.

Dalam menjalankan kegiatan bisnis perusahaan, PT Pertamina mempunyai landasan, anutan dan falsafah hidup perusahaan untuk sanggup mengarahkan perusahaan menuju masa depan yang lebih baik, lebih menawarkan bantuan kepada negara dan Masyarakat Indonesia. anutan tersebut berupa visi dan misi perusahaan yaitu :

Visi
  • Menjadi Perusahaan Energi Nasional Kelas Dunia.
Misi
  • Menjalankan perjuangan minyak, gas, serta energi gres dan terbarukan secara terintegrasi, menurut prinsip-prinsip komersial yang kuat.

Melalui aktivitas rekrutmen ini, PT. Pertamina (Persero) kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Desember tahun 2018, untuk mencari calon karyawan yang siap mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Dengan diadakannya lowongan ini tentunya perusahaan akan mencari kandidat terbaik dengan kualifikasi yang sesuai dan cocok untuk posisi yang akan ditempatkan.

Adapun dibawah ini yaitu posisi jabatan yang ketika ini tersedia bagi anda para calon karyawan yang tertarik untuk menyebarkan karir anda bersama PT. Pertamina (Persero) dengan kualifikasi sebagai berikut.



Lowongan Kerja PT. Pertamina (Persero) Terbaru 2018



SPECIALIST RENEWEBLE ENERGY RESEARCH

Dalam Jabatan ini bertanggung jawab dalam operasional riset dan pengembangan proses dan teknologi hilir, baik dalam ruang lingkup project maupun operasional rutin

Persyaratan
  • Berjenis kelamin Pria/Wanita
  • Pendidikan minimal S2 atau setara
  • Diutamakan yang mempunyai latar belakang pendidikan :
  • Teknik Fisika
  • Fisika
  • Teknik Elektro
  • Usia maksimal 45 Tahun
  • Memiliki pengalaman bekerja minimal 5 tahun di bidang energy (diutamakan yang mempunyai pengalaman Renewable Energy atau Solar Power System & Generation, dan mempunyai pengalaman desain / implementasi Smart Grid)
  • Memiliki pengalaman dalam bidang riset minimal 2 tahun
  • Mampu melakukan kegiatan laboratorium, pengembangan produk & teknologi serta berkoordinasi dengan pihak internal / eksternal dalam menjalankan kegiatan riset


Cara Pendaftaran
Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan mencakup pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja PT. Pertamina (Persero) pada bulan Desember 2018 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja anda menyerupai surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, fotocopy Ijazah dan Transkip Nilai, Pas foto serta pemanis lainnya (Silahkan cek perlengkapannya terlebih dahulu sebelum mengirimkan lamaran anda, alasannya yaitu setiap instansi mempunyai persyaratan berkas yang berbeda-beda) menyerupai yang dijelaskan diatas guna mendaftar dan mengikuti seleksi penerimaan pegawai gres diperusahaan yang dimaksud, melalui mekanisme yang telah ditetapkan oleh perusahaan yaitu dikirimkan melalui pendaftaran secara ONLINE :

Klik, DAFTAR

  • Pencari Kerja terpilih akan diangkat sebagai Pegawai dengan Status kerja kontrak
  • Pendaftaran hanya lewat online
  • Hanya kandidat terpilih yang akan dipanggil untuk mengikuti tes seleksi
  • Lokasi dan daerah seleksi akan diinfokan kemudian melalui web rekrutmen
  • Proses rekrutmen tidak dipungut BIAYA APAPUN
  • PT. Pertamina (Persero) tidak pernah berhubungan dengan agen perjalanan manapun dalam proses rekrutmen ini
  • Hanya pelamar TERBAIK yang akan diproses untuk mengikuti seleksi selanjutnya


Informasi Penting
  • Follow Instagram @ruangankerja untuk update lowongan kerja terbaru setiap harinya
  • DIHARAPKAN UNTUK MEMBACA KESELURUHAN INFORMASI dengan TELITI agar sanggup dipahami
  • Jika terdapat PERTANYAAN silahkan tanyakan di kolom KOMENTAR

Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen di situs ini. Apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya menyerupai transportasi atau fasilitas atau yang lainnya sanggup dipastikan itu PALSU

Catatan: Info Rekrutmen Desember 2018, Info Lowongan Kerja Desember 2018
Pendaftaran Paling Lambat 31 Desember 2018